Selasa, 31 Maret 2009

WEB BLOG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
oleh : Pak Tanjuang

Dalam kegiatan MGMP TIK Gugus I Kota Medan yang basisnya atau katakan sekretariatnya adalah di SMP Negeri 1 Medan. Basic kesektariatan ini berdasarkan kepada Pembina Mata Pelajaran TIK untuk Gugus I adalah Bapak Drs. H. Ismael Hasibuan, MM. notabene Kepala SMP Negeri 1 Medan. Untuk Matematika di SMP Negeri 31 Medan, Bahasa Inggris di SPensa juga, Seni Budaya di SMP Negeri 41 Medan, dan mata pelajaran ........

MGMP TIK dalam kegiatannya yang di mulai pada akhir Januari s.d. Maret telah mengadakan kegiatan diantaranya, mengadakan Pelatihan pembuatan Personal Web dan layanan Internet. Sayangnya kegiatan ini diikuti oleh sebahagian saja dari anggotanya. Undangan dan jadwal sudah disampaikan via sms 3 hari sebelumnya. Namun karena suatu hal yang tak dapat dielakkan, maka hanya di ikuti oleh 4 orang saja.

Guru anggota MGMP TIK Gugus I yang hadir telah membuat email address di gmail.com dan sudah punya web pribadi pada web server blogger.com.
Nih alamat teman kita:
tanjuang.spensa@gmail.com, tanjuang_spensa@yahoo.co.id,

ribk4h5@gmail.com,
tigansay@gmail.com,
meri.nababan@gmail.com,
polaregar@gmail.com,
boleh dong kirim email kepada teman kita.

Dalam Web blog kita dapat memamfaatkannya sebagai media pembelajaran. Kita dapat menuliskan informasi berupa bahan/materi yang akan di sajikan di kelas, atau kita dapat membuat LKS untuk dikerjakan siswa secara online atau offline. Buat Soal, suruh anak kita buka web blog, kerjakan dan kumpulkan besok di sekolah.
Bapak/ibu guru dapat menulis atau membuat link ke website atau web blog yang berhubungan tugas kepada siswa. Link ke situs-situs yang banyak free, kita hanya memasang linknya saja. pokok e semua jadi mudah, gitu.
Kepada Bapak ibu anggotaMGMP Gugus I yang berhalanganhadir kemarin, mohon luangkan waktu pada pertemuan bulan April, pada Sabtu juga, tgl. 04 April atau tunggu pemberitahuan via sms. Hal ini dipercepat agar nyambung dengan pertemuan yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar